7 Bank Digital Indonesia Terbaik 2022, Cocok untuk Milenial

7 Bank Digital Indonesia Terbaik 2022, Cocok untuk Milenial

Editor : - 31 March 2022 - 9:01 am

Khalayak luas sampai sekarang ini masih memakai bank untuk media menabung serta banyak disukai oleh warga. Memang uang kamu akan aman di taruh di bank, karena faksi bank sendiri sudah jamin hal itu.

Kemungkinan kamu tidak asing dengan bank terkenal seperti BRI, BCA, BNI, MANDIRI dan BJB. Karena mereka ialah beberapa bank umum dikenali dalam masyarakat.

Tetapi, sekarang ini saat semua sesuatunya dapat ditangani secara digital, sudah pernahkah kamu dengar istilah Bank Digital ?

Beberapa orang yang menyangkutkan nasabah Bank Digital ini ialah kelompok milenial yang di mana mereka lebih semangat dengan mekanisme digitalisasi sekarang ini, karena dikenali lebih ringkas.


Sama dengan namanya, bank digital ini mempunyai ide transaksi bisnis dan pengaktifan rekeningnya dilaksanakan lewat cara online. kamu dapat memakai beragam piranti untuk akses ke bank digital seperti handphone, netbook atau PC.

Lewat artikel ini ada banyak keterangan berkaitan bank digital yakni mengenai beberapa bank digital yang direferensikan, untuk memperjelasnya baca ulasannya di bawah ini:

  1. Bank Jago

Bank digital yang direferensikan pertama kalinya ialah Bank Jago, bank ini sebelumnya namanya Bank Artos Indonesia yang disebut salah satunya instansi keuangan dalam sektor jasa keuangan. Di tahun 2019 lalu Bank Artos Indonesia beralih menjadi bank digital.

Bahkan juga Gojek Group dengan anak perusahaannya yakni GoPay pada tahun 2020 lalu tergabung menjadi satu diantara pemegang saham di Bank Jago.

Feature favorit dari Bank Jago ialah:

Feature kantong jago: Di mana kamu dapat pisahkan beberapa kelompok pengeluaran seperti kelompok jajan dan pengajaran, kantong jago ini dapat dikasih oleh kamu sendiri hingga mengelola keuangan jadi lebih gampang.

Feature kantong bersama: Feature ini dapat disebut untuk menabung namun dapat dilaksanakan bersama-sama, patungan dengan keluarga atau rekan.

Tehnologi Terkini: Bank Jago jamin uang nasabahnya aman karena selainnya sudah dipantau oleh OJK, bank jago memakai tehnologi terkini hingga bisa membuat perlindungan keamanan saat kamu lakukan transaksi bisnis.

Feature Rencana Ahead: Feature ini ialah feature untuk berbisnis berbentuk bill dan transfer teratur yang sudah dilakukan secara automatis, ringkas kan?

Sarana yang lain yang dapat kamu peroleh ialah kamu akan memperoleh tiap bulannya paket gratis ambil tunai di ATM mana saja sekitar 5x dan gratis transfer antara bank mana saja sekitar 25 kali.

Bukan hanya hanya itu, buat kamu yang menyukai hebat up ke beragam tipe e-wallet seperti GoPay, OVO, DANA, ShopeePay dan Link Saja dapat dilaksanakan di Bank Jago.

  1. Genius by BTPN

Genius ialah service program bank digital dari Bank BTPN. Genius sampai sekarang ini sudah menolong beberapa orang saat lakukan beragam transaksi bisnis seperti transfer, menabung, jual-beli dan mengelola keuangan.

Program genius ditanggung aman karena telah tercatat dan dipantau oleh OJK. Simpelnya, genius ialah program bank digital berbentuk tabungan dan untuk daftar dan kegiatannya dilaksanakan full lewat cara online.

Program Genius bisa juga kamu pakai untuk hebat up di sejumlah e-wallet seperti OVO, DANA, LINK AJA dan GOPAY. Proses registrasinya lumayan gampang dan dapat darimanakah saja.

  1. Livin by Berdikari

Pernah dengar bank digital namanya Livin ? Bila belum, Livin ialah service bank digital dari Bank Berdikari, maksudnya untuk mempermudah nasabahnya saat lakukan bermacam transaksi bisnis di zaman digitalisasi.

Livin by Berdikari ini adalah wujud alih bentuk service yang sekarang dapat dilaksanakan lewat koneksi internet dengan memakai program di handphone. Kelebihan yang berada di Banking Berdikari dan Mobile Banking Berdikari dipadukan jadi satu di Livin by Berdikari.

Hingga nasabah jadi lebih nyaman saat akan berbisnis dan bisa mendapat semua info tentang tabungan dan deposito.

Kelebihan yang lain dalam soal transaksi bisnis ialah saat lakukan transaksi bisnis jadi lebih gampang dan cepat, rekap catatan transaksi bisnis selengkapnya di taruh, aman dan terpadu.

  1. Digibank by Bank DBS Indonesia

Digibank ialah program bank digital yang dipunyai oleh perusahaan bank terkenal yakni PT Bank DBS Indonesia. Program Digibank sampai sekarang ini sudah di unduh oleh lebih kurang 1 juta pemakai dan kehebatan yang dipunyai tidak kalah atas program perintis bank digital Genius.

Keamanan yang direncanakan di program Digibank tidak bermain-main, salah satunya wujud pengamanan extra ialah bila kamu ingin memakai program Digibank. Karena itu, smartphone kamu jangan di root.

Tetapi, kekurangan program digibank ini untuk klarifikasi data kita harus tetap bertandang ke kantor Bank DBS paling dekat. Hingga untuk pemakai yang di wilayahnya tidak ada bank itu akan sulit saat mengonfirmasi datanya.

  1. Blu by BCA Digital

Blu ialah program bank digital punya bank BCA Digital yang disebut anak perusahaan dari BCA Group ini sudah memenangi hati banyak anak muda milenial dan anak muda Gen Z, karena pemakai interface yang pemakai friendly, design kece dan produk yang dijajakan pas untuk beberapa anak muda ini.

Kehadiran bank digital Blu ini dapat membuat semua transaksi bisnis jadi lebih gampang, sekarang kita tidak perlu ribet bawa kartu ATM. Tak perlu cemas masalah keamanan, karena bank digital yang ini sudah tercatat dan dipantau oleh OJK.

  1. Line Bank by Hanna Bank

Bila kita mengenali LINE ialah sebuah program pesan instant memanglah tidak salah, tetapi tahukah kamu jika saat ini LINE sudah sah mengeluarkan service perbankan digital di Indonesia yakni Line Bank.

Feature yang memikat pada Line Bank ini ialah kamu dapat buka rekening penyimpanan di account yang sudah didaftarkan awalnya bernama yang dapat di samakan dan feature savings berikut yang membuat menariknya dari Line Bank.

Feature saving itu membuat kamu dapat mempunyai 8 sub rekening di pada sebuah account yang dipunyai. Hingga kamu dapat membagikan dana secara mudah, misalkan ada rekening khusus untuk bill, tabungan dan lain-lain.

  1. Hidup by OCBC NISP

Hidup terhitung produk yang sekarang ini sedang populer, ditambah produk ini sudah jadi sponsor bintang muda internasional Indonesia yakni Rich Brian pada proses pembikinan clip terbaru yakni ‘Kids’.

Ada beberapa service yang dapat kamu pakai di program bank digital ini ibarat alterasi mata uang jadi 12 mata uang dapat diputuskan dengan bebas.

Dalam soal klarifikasi datanya bisa juga disebut benar-benar gampang karena kamu cukup hanya menanti panggilan video dari CS yang hendak mengonfirmasi data kamu nanti.

Bagaimana kamu akan memakai program bank digital yang mana dahulu?

Sesudah ketahui keunggulan dan featurenya, mudah-mudahan tidak membuat kebingungan kamu kembali pada tentukan bank digital mana yang hendak dipakai.