Lebaran 2022, Pengguna KAI Access Naik Menjadi 7,5 Juta Orang

1 min read

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan warga Indonesia makin semangat lakukan transaksi bisnis service kereta api memakai KAIAccess. Keadaan ini kelihatan dari kenaikan pemakai program dan transaksi bisnis pada Idul Fitri 2022.

Menurut Joni Martinus, Vice President Public Relations KAI, jumlah pemakai KAI Akses pada Mei 2022 capai 7,52 juta. Ini memiliki arti bertambah 14,6 % dibanding 6,56 juta pemakai bulan kemarin.

KAI menulis, sepanjang Idul Fitri 2022, mayoritas transaksi bisnis pembelian ticket kereta api jarak jauh dan lokal memakai KAI Akses. Ini ialah 48,9% atau 855.322 transaksi bisnis. Dan transaksi bisnis lewat lajur external sejumlah 37,9% (662.191), transaksi bisnis lewat loket sejumlah 9,4% (164.268), transaksi bisnis lewat web KAI sejumlah 3,5% (60.926), dan sebagainya.

“Lewat KAI Akses, KAI memberikan dukungan program pemerintahan untuk tekan pemasaran fisik di tengah-tengah wabah dan pembayaran nontunai,” kata Joni dalam penjelasannya ke reporter, Rabu (25/5).

Faedah Akses KAI

KAI Acess bukan hanya pesan ticket kereta api, tapi juga sediakan service first dan last mile, peralihan agenda dan penangguhan ticket, booking dan info dari KAI Grup.

Sepanjang masa transportasi Lebaran 2022, pemakai service First Mile dan Last Mile KAIAccess akan lakukan lebih kurang 1.000 transaksi bisnis. Ada 931 transaksi bisnis memakai taksi Bluebird dan 44 transaksi bisnis memakai bis DAMRI.

“Integratif antarmoda program KAI Akses sebagai salah satunya langkah untuk tingkatkan servis ke konsumen setia lewat keringanan pemesanan taksi Bluebird dan ticket bis DAMRI pada sebuah program,” katanya.

Jumlah konsumen setia yang lakukan reschedule lewat KAI Akses capai 69.779. Itu 69,7% dari semua konsumen setia yang sudah dijadwal ulangi. Semenjak itu, jumlah konsumen setia yang menggagalkan ticket lewat program capai 106.215 atau 61,7% dari semua konsumen setia yang diurungkan.

Sebagai feature yang lain, KAI Akses mempunyai dompet digital KAI Pay. Selainnya untuk bayar ticket kereta api, KAIPay dapat dipakai untuk service First Mile dan Last Mile, dan akses ke beragam produk dan service. Berdasar data intern KAI, sekitar 25.529 transaksi bisnis pembelian KA jarak jauh terjadi lewat KAI Pay.

“Kami mengharap KAI Akses terus disukai warga umum terutamanya golongan milenial dalam memakai jasa kereta api,” katanya.

Aplikasi Edit Video di HP

Aplikasi edit video biasanya digunakan melalui laptop atau PC. Namun seiring berkembangnya teknologi, begitu pula perkembangan aplikasi edit video. Untuk menggunakan aplikasi edit video...
aariderszadss
2 min read

5 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori…

Berbagai aplikasi penghitung kalori memudahkan untuk mencatat asupan kalori harian Anda. Bagi para pelaku diet, melacak asupan kalori melalui makanan dan minuman yang Anda...
aariderszadss
1 min read

Cara Membuat NGL Link di…

Membuat tautan NGL di Instagram itu mudah. NGL: Tanya Jawab anonim terbaru adalah tren. NGL adalah singkatan dari Not Gonna Lie. Maksud kamu apa?...
aariderszadss
53 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *