Mengenal Cloudflare yang Bikin Layanan Internet ‘Down’

1 min read

Banyak website yang menggunakan layanan Cloudflare mengalami gangguan dan tidak bisa diakses (down) pada Selasa siang (21/6). Beberapa di antaranya termasuk Discord DoorDash, Gitlab, Shopify, Skype, dan Betfair.

Cloudflare mengkonfirmasi dalam pernyataan resmi bahwa kondisi ini bukan karena serangan siber, tetapi karena pemadaman terkait dengan aktivitas modifikasi jaringan di beberapa pusat data perusahaan.

Perubahan jaringan juga merupakan bagian dari proyek jangka panjang untuk meningkatkan kekuatan pemulihan di area dengan lalu lintas tinggi.

“Beberapa jaringan tidak lagi tersedia karena perubahan jaringan di beberapa pusat data. Karena sifat insiden itu, pelanggan sekitar 0628-0720 UTC (14:28-) untuk situs web dan layanan yang mengandalkan Cloudflare. 15) bisa sulit diakses: 20),” tulis manajemen melalui situs resmi yang dikutip Rabu (22/6).

Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis analisis post-hoc di blog resminya untuk memberi tahu pelanggan tentang gejolak tersebut. “Mengingat ukuran Cloudflare dan persentase Internet di mana jaringan bergantung, terbuka tentang apa yang terjadi, mengapa itu terjadi, dan apa yang harus dilakukan untuk memastikannya ketika masalah terjadi. Transparansi sangat penting dan tidak akan pernah terjadi lagi”

Pernyataan perusahaan juga sesuai dengan Downdetector, sebuah situs web yang memantau gangguan layanan Internet, yang menyatakan bahwa sebagian besar penyebab “matinya” layanan adalah gangguan pada server internal Cloudflare.

Jadi apa itu Cloudflare?

Layanan Cloudflare

Cloudflare adalah penyedia layanan cloud yang menyediakan berbagai solusi internet untuk perusahaan di seluruh dunia. Misalnya, dari perspektif keamanan, perusahaan menawarkan layanan berbasis cloud terintegrasi untuk melindungi berbagai kombinasi platform seperti cloud publik, cloud pribadi, lokal, aplikasi perangkat lunak sebagai layanan, dan Internet of Things (IoT). . perangkat.

Perusahaan juga menawarkan solusi internet yang mencakup pengiriman konten dan pemetaan cerdas. Pengoptimalan konten, seluler, dan gambar. Peningkatan keandalan mulai dari penyeimbangan beban, tulang punggung virtual, DNS hingga solusi ruang tunggu virtual.

Ada juga layanan berupa infrastruktur internal oenhenab Cloudflare, termasuk on-ramp yang menghubungkan pengguna, perangkat, atau lokasi ke jaringan. Filter adalah produk yang melindungi, menyelidiki, dan mengistimewakan data.

Selain itu, kami menyediakan solusi berbasis pengembangan seperti komputasi server/jaringan yang dapat diprogram, pendaftaran domain, aplikasi Cloudflare, analitik, dan manajemen pelokalan data. Penyelesai DNS konsumen, aplikasi konsumen untuk berselancar internet. VPN Konsumen bagi konsumen untuk melindungi dan mempercepat lalu lintas di perangkat seluler mereka.

Sejauh ini, Cloudflare telah melayani berbagai pelanggan di bidang teknologi, perawatan kesehatan, layanan keuangan, konsumen dan ritel, industri nirlaba, dan pemerintah di berbagai negara. Beberapa perusahaan besar yang menggunakan server Cloudflare antara lain Platform Transaksi Kriptografi BlockFi, Blibli Marketplace, Shopify, dan Canva.

Cloudflare memanfaatkan berbagai layanan online tanpa menambahkan perangkat keras, menginstal perangkat lunak, atau mengubah baris kode untuk membawa properti Internet melalui jaringan global cerdas yang menjadi lebih pintar seiring pertumbuhan situs baru. Klaim untuk dapat melakukannya.

Namun, karena gangguan kemarin, Cloudflare menyadari bahwa itu masih belum dapat memenuhi harapan pelanggan. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pelanggan kami dan semua pengguna yang tidak dapat mengakses properti Internet selama pemadaman. Kami sedang mengerjakan perubahan dan akan terus bekerja untuk mencegah hal ini terjadi lagi,” tulis manajemen. ..

Janji Jiwa Terapkan Teknologi Nimbly…

Janji Jiwa, salah satu merek kopi terpopuler di Indonesia saat ini, telah mengimplementasikan solusi Nimbly Technologies untuk mendorong transformasi digital. Dengan menggunakan teknologi ini,...
aariderszadss
51 sec read

5 Waktu yang Tepat Pasang…

Di zaman digital yang semakin berkembang cepat, memasangkan iklan online pasti jadi sebuah kewajiban. Tidak hanya cukup memercayakan langkah lama jika ingin berjualan semakin...
aariderszadss
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *