Menjual Ponsel Tanpa Casan, Apple dan Samsung Kena Denda Jutaan Dolar

38 sec read

Pengadilan Brasil telah mendenda Samsung dan Apple jutaan dolar di Amerika Serikat karena menjual ponsel tanpa mengisi daya perangkat (casan).

Pengadilan Brasil pada bulan April memerintahkan Apple untuk mengembalikan $1.081 kepada pelanggannya karena tidak ada pengisi daya di dalam kotak.

Praktik ini dianggap sebagai pelanggaran hukum konsumen Brasil. Undang-undang konsumen Brasil melarang bisnis menjual pengisi daya terpisah. Badan perlindungan konsumen Brasil, Procon-SP, mengatakan Apple melanggar undang-undang pertahanan konsumen.

Procon di São Paulo telah mendenda Apple $ 2,07 juta karena tidak menyediakan pengisi daya. Samsung dan Apple juga mengalami hal yang sama di Brazil.

Procon Fortaleza telah didenda $ 5,13 juta, tetapi tidak jelas apakah denda itu merupakan denda perusahaan individu atau kombinasi denda Apple dan Samsung.

Setelah tahun 2020, Apple tidak menyertakan perangkat pengisian daya dalam kemasan iPhone-nya. Mereka ingin mengurangi pemborosan dan banyak pengguna sudah memiliki pengisi daya ponsel lama. Mengikuti langkah ini, setahun kemudian Samsung memulai dengan ponsel kelas flagship. Dalam kasus Apple bulan lalu, Procon di São Paulo memerintahkan Apple untuk memasukkan perangkat pengisi daya ke dalam kotaknya karena perangkat pengisi daya adalah bagian yang sangat penting dari telepon.

Janji Jiwa Terapkan Teknologi Nimbly…

Janji Jiwa, salah satu merek kopi terpopuler di Indonesia saat ini, telah mengimplementasikan solusi Nimbly Technologies untuk mendorong transformasi digital. Dengan menggunakan teknologi ini,...
aariderszadss
51 sec read

5 Waktu yang Tepat Pasang…

Di zaman digital yang semakin berkembang cepat, memasangkan iklan online pasti jadi sebuah kewajiban. Tidak hanya cukup memercayakan langkah lama jika ingin berjualan semakin...
aariderszadss
2 min read

Mengenal Cloudflare yang Bikin Layanan…

Banyak website yang menggunakan layanan Cloudflare mengalami gangguan dan tidak bisa diakses (down) pada Selasa siang (21/6). Beberapa di antaranya termasuk Discord DoorDash, Gitlab,...
aariderszadss
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *