Nestle Indonesia Bantu Para Peternak Sapi Perah Dan Koperasi Jawa Timur

Nestle Indonesia Bantu Para Peternak Sapi Perah Dan Koperasi Jawa Timur

Editor : - 28 June 2022 - 1:26 pm

PT Nestré Indonesia (Nestle) menyalurkan bantuan senilai Rp1,2 miliar kepada peternak sapi perah di Jawa Timur. Termasuk 35 mitra kerja sama berupa vitamin, desinfektan dan obat-obatan untuk sapi perah yang terkena penyakit mulut dan kuku (PMK). ) Di Indonesia.

Ganesan Ampalabanard, Presiden Nestlé Indonesia, mengatakan dukungan ini merupakan bagian dari investasi berkelanjutan di sektor susu Indonesia. Sebagai perusahaan yang telah lama bermitra dengan peternak sapi perah, Nestlé prihatin dengan wabah penyakit mulut dan kuku yang dihadapi peternak saat ini.

“Ini merupakan upaya kami untuk memberikan dukungan penuh kepada mitra dan pemerintah kami untuk membantu industri susu Jawa Timur terus dan menjaga kualitas produksi susu,” demikian keterangan pers yang diterima Fortune Indonesia. Jumat (24/6).

Mendukung pemulihan ternak setelah vaksinasi PMK

Dukungan ini dibarengi dengan upaya pemerintah memvaksinasi ternak untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku.


“Dukungan kepada mitra sapi perah Jatim ini diharapkan dapat membantu pemulihan pasca vaksinasi,” ujarnya.

Menurut Ganesan, Nestlé akan terus mengutamakan kesehatan konsumen melalui produk-produk yang mengandung susu. Dengan cara ini, Nestlé ingin memastikan kualitas dan keamanan susu yang dihasilkan oleh peternak di Jawa Timur.

Kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan

Nestlé juga bekerja sama dengan Asosiasi Industri Pengolahan Susu (AIPS) untuk memberikan dukungan langsung kepada koperasi. Hal ini dilakukan bekerja sama dengan Kantor Kabupaten Pasul An.

Sebanyak 35 mitra kerja sama mendapatkan bantuan berupa vitamin, desinfektan, dan obat-obatan untuk sapi yang terkena wabah PMK.

Sufintri Rahayu, Corporate Affairs Director Nestlé Indonesia, mengatakan Jawa Timur sendiri merupakan daerah penghasil susu terbesar di Indonesia. “Wabah PMK ini tidak hanya berdampak pada produksi susu sapi, tetapi juga kondisi psikologis peternak sapi perah yang harus diperhatikan. Kesejahteraan mereka juga menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Hari Susu Sedunia

Menurut Sphintri, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Susu Sedunia. Nestlé Indonesia telah mengadakan road show bagi para mitra dan pemangku kepentingan yang bekerja sama untuk membangun industri susu di Indonesia.

Nestlé menegaskan dedikasi, dukungan dan komitmen Indonesia terhadap industri susu. Selain dukungan materi, perusahaan juga mengedukasi mitra tentang wabah PMK, termasuk berbagi pengetahuan tentang keamanan pangan dan konsumsi susu selama wabah PMK saat ini kepada masyarakat umum.

Susu sangat penting untuk membangun kualitas hidup masyarakat yang lebih baik, kata Sufintri. “Oleh karena itu, selain mempercepat pencegahan wabah, kami juga akan memberikan dukungan dan rehabilitasi bagi peternak sapi perah ke depan,” ujarnya.