Tips Mengatasi Uang Prakerja Tidak Kunjung Cair, Segera Lakukan Sebelum Hangus

1 min read

Karyawan yang Pemutusan Jalinan Kerja (PHK) atau upahnya menyusut karena wabah Covid-19 bisa ikuti program Kartu Prakerja.

Tetapi, walau tercatat, saya belum terima ongkos pra-kerja. Menangani uang prakerja yang belum Anda terima tidak begitu susah. Anda bisa mengontak 6 contact berikut berkaitan dengan pembagian uang muka.

  1. Kartu Prakerja: 0800 150 3001
  2. BNI: 1500046
  3. Gopay: [email protected]
  4. OVO: 1500696
  5. LinkAja: 150911
  6. Dana: 1500445

Maka dari itu, Anda belum terima contact apa saja yang bisa Anda pakai untuk tangani ongkos pra-kerja Anda. Disamping itu, ada beberapa argumen kenapa uang pra-kerja ini belum dibayar.

Beberapa pada mereka belum isi ulasan instansi training yang diputuskan, belum menilai mereka, dan nomor rekening atau dompet electronic mereka tak lagi aktif. Peluang lain ialah jika account e-wallet Anda belum diperbaharui dan Anda belum mengonfirmasi account pra-kerja Anda.

Semenjak tahun 2020, pemerintahan sudah mencanangkan program kartu pra kerja untuk karyawan yang terimbas wabah Covid-19. Langkah menghasilkan uang prakerja dengan mendaftarkan di website www.prakerja.go.id. Minggu ini, registrasi Kartu Prakerja masuk angkatan ke-23 yang dibuka semenjak tengah Februari 2022.

Untuk yang penuhi persyaratan kesertaan dalam program kartu prakerja bisa mendaftarkan. Keuntungan yang diterima diantaranya stimulan sejumlah Rp. Saldo training Rp2,empat juta. Stimulan untuk survei valuasi 1 juta rupiah. 100.000.

Stimulan sejumlah Rp2,empat juta diberi dengan bertahap sepanjang 4 bulan, dan tiap bulan yang menerima memiliki hak terima Rp600.000. Maka dari itu, tiap yang menerima faedah akan memperoleh keseluruhan keuntungan sejumlah Rp. 3,55 juta.

Anda bisa ikuti beberapa langkah berikut ini untuk menghasilkan uang pra-kerja.

  1. Membuka www.prakerja.go.id di browser handphone atau computer Anda.
  2. Persiapkan nomor kartu keluarga dan NIK Anda, masukan data personal Anda, dan turuti panduan di monitor untuk menuntaskan proses pembikinan account.
  3. Persiapkan kertas dan alat catat untuk motivasi online dan test kekuatan dasar.
  4. Click Masuk pada gelombang sekarang ini.

Masukan alamat e-mail dan password Anda, yang terbagi dalam 5,6 watak.

  1. Ulang password sebagai proses verifikasi.
  2. E-mail verifikasi akan dikirim ke e-mail yang tercatat. Click e-mail itu untuk mendaftar nama Anda dengan cara resmi sebagai peserta prakerja. Selanjutnya turuti tiap proses penyeleksian sebagai langkah untuk menghasilkan uang pra-kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *