Fitur iPhone Ini Selamatkan Pria yang Jatuh ke Jurang Es

49 sec read

Tehnologi satu kali lagi sukses menunjukkan faedahnya untuk umat manusia. Belakangan ini, kehidupan seorang snowboarder sudah ditolong karena feature panggilan genting yang ada di iPhone. Kejadian itu berawal pada Maret lalu saat seorang pria Inggris namanya Team Breaky sedang berselancar sendirian di atas gletser di Pegunungan Alpen di Zermatt, Swiss. Awalannya, aktivitas olahraga jalan benar-benar lancar. Blakey akui nikmati hoby yang ditekuninya sepanjang 17 tahun. Tetapi, permasalahan diawali saat Blakey coba melaju menuruni bukit. Ketika ada pada ketinggian 10.000 kaki, Blakey mendadak jatuh ke sela jurang es di kedalaman 5 mtr..

Tempatnya cuman didukung oleh jembatan es yang cukup tipis, jadi sedikit yang dapat dilaksanakan Blakey. Ini batasi gerakan Blakey dan membuat susah untuk kabur. Pada kondisi ini, Blakey coba raih iPhone-nya. Tambah jelek kembali, ia memerhatikan jika handphonenya cuman mempunyai daya battery 3% yang masih ada. Tetapi ini tidak langsung membuat Blakey putus asa. Seorang pria berumur 41 tahun coba memakai feature SOS genting di handphone Apple. Ini memungkinkannya Anda mengirimi pesan dan lakukan panggilan genting pada orang yang lain tercatat di contact genting Anda. Selanjutnya pencet tombol ON/OFF 5x beruntun untuk aktifkan peranan assist. Usaha Blakey berbuah hasil. Feature panggilan genting di iPhone disebutkan team penyelamat “Swiss Rescue” lewat jaringan konektivitas 3G dan usaha selamatkan Blakey lewat lubang.

Sesudah dikeluarkan dari lubang, Blakey dibawa langsung ke rumah sakit untuk mengobati cidera engkelnya. Ia datang dengan selamat di London saat malam yang serupa sesudah satu kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *