Aplikasi Jadul Akan Disembunyikan di Google Play Store

Aplikasi Jadul Akan Disembunyikan di Google Play Store

Editor : - 18 April 2022 - 8:15 am

Google sudah umumkan peraturan baru untuk sembunyikan program kuno di toko program Play Toko. Peraturan ini akan mulainya berlaku pada November 2022.

Google Play Toko sekarang ini memuat sekitaran 3,lima juta program, berdasar laporan Statista. Dari keseluruhan itu, mayoritas program kemungkinan telah ketinggal jaman.

Mengakibatkan, Google bersihkan program lama dan membuat pemakai masih tetap aman. Program kuno ini diselinapkan dari program yang memakai handphone baru.

Mencuplik Kewenangan Android, Jumat (4 Agustus 2022), program kedaluwarsa yang diselinapkan Google ialah program yang memakai versus Android API (Application Programming Interface).


Maknanya, program yang memakai Android 10 atau versus semakin lama akan dikunci untuk pemakai baru. Peraturan ini terus akan berlaku sepanjang 2 tahun.

Tetapi, pemakai handphone lama masih bisa menyaksikan program lama di Play Toko. Anda dapat mengubah program ke piranti baru untuk mengambil dan memasang ulangi program.

Pengembang harus mengupdate program mereka dengan teratur bila mereka tidak mau sembunyikannya. Maka dari itu, peraturan baru ini tidak jadi permasalahan untuk mayoritas program dan games yang diperbaharui secara periodik.