Medsos Milik Donald Trump Truth Social Rajai App Store, Pengguna Sampai Antre dan Sulit Registrasi

Medsos Milik Donald Trump Truth Social Rajai App Store, Pengguna Sampai Antre dan Sulit Registrasi

Editor : - 21 April 2022 - 10:51 am

Sosial media Donald Trump, Truth Social, barusan di-launching di App Toko. Ini memperlihatkan jika Trump sudah kembali lagi ke jagat maya sesudah dilarang oleh beberapa basis sosial media tahun kemarin.

Truth Social ada pada daftar program gratis paling atas di App Toko. Program ini akan didownload secara automatis ke piranti Apple pemakai pra-pembelian. Begitu dikutip CNBC, Selasa (22/2/2022).

Banyak pemakai sudah memberikan laporan jika susah untuk mendaftarkan account atau jika mereka sudah dipertambah ke dalam daftar nantikan dengan pesan “Kami sudah tempatkan Anda di daftar nantikan karena keinginan yang hebat”.

Reuters awalnya memberikan laporan jika Truth Social saat ini ada untuk pemakai yang diundang untuk memakai Truth Social sepanjang babak pengetesan.


Usaha ada di belakang Truth Social, yang dipegang oleh bekas perwakilan Partai Republik Devinneness dari Trump Media dan Technology Grup, ialah perusahaan tehnologi yang sudah menguatkan dianya sebagai perintis dalam kebebasan bicara.

Mereka ingin menarik pemakai yang berasa gagasan mereka didesak oleh beberapa basis sosial media khusus.

Situs Truth Social di App Toko tampilkan versus khalayak pertama (versus 1.0) dari program yang ada di hari Minggu (20 Februari 2022). Menurut halaman itu, versus 1.0.1 saat ini berisikan “pembaruan bug”.

Awalnya, Donald Trump Jr., anak sulung Donald Trump, membagi tangkapan monitor posting pertama ayahnya di basis Truth Social.

Ia mempublikasikan upload pertama ayahnya yang mengeluarkan bunyi “Bersiap-siaplah! Presiden favoritmu akan selekasnya menjumpaimu!”. Saya membawa ke Twitter dengan judul “Waktu Kebenaran !!”.

Dari screenshot yang diupload, kelihatan jika Truth Social benar-benar serupa dengan Twitter. Ada pula pilihan untuk sukai posting, cuplikan, retweet, dan banyak.

Perbedaannya dengan Twitter ialah pilihan Tweet diganti jadi Truth. Tangkapan monitor memperlihatkan jika dia tergabung dengan Truth Social pada 10 Februari 2022 dan mempunyai 175 penganut.

Saat sebelum di-launching, Truth Social sempat memunculkan pro-kontra. Misalkan, program ini dibikin memakai code sumber Mastodon.

Tetapi, pada Oktober tahun kemarin, Mastodon keluarkan pengakuan yang menyebutkan Truth Social, yang menyalahi lisensi piranti lunak Mastodon.

Argumennya ialah jika Truth Social mengeklaim Mastodon memiliki sifat terbatas dan Truth Social tidak membagi code sumbernya kembali.

Mastodon menjelaskan sudah mengirim surat sah ke Chief Legal Officer Truth Social. Surat itu mewajibkan pembagian code sumber, dan Truth Social menambah sisi “sumber terbuka” ke situs websitenya.