5 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori untuk Pelaku Diet

Berbagai aplikasi penghitung kalori memudahkan untuk mencatat asupan kalori harian Anda. Bagi para pelaku diet, melacak asupan kalori melalui makanan dan minuman yang Anda makan adalah salah satu kunci sukses diet. Menurut penelitian yang diluncurkan Healthline, perekam kalori menurunkan berat badan dan lebih mungkin berhasil mempertahankan berat badan dalam jangka panjang. Aplikasi Penghitung Kalori yang Direkomendasikan untuk Diet Berikut ini adalah jumlah aplikasi penghitung kalori yang direkomendasikan untuk diet Anda.

  1. MyFitnessPal

Ini adalah salah satu aplikasi penghitung kalori paling populer untuk diet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memasukkan data seperti berat dan tinggi badan untuk menghitung asupan kalori harian Anda. Untuk mencatat asupan makanan dan minuman Anda, Anda dapat memilih salah satu yang sudah ada di daftar atau memasukkan detail nutrisi untuk makanan Anda. Aplikasi Penghitung Kalori MyFitnessPal memungkinkan Anda untuk merekam makanan dan minuman yang kita makan dan olahraga yang kita lakukan. Selain itu, Anda dapat menyertakan foto jika ingin membuat program diet Anda lebih terukur.

  1. Lose It! App

Ini juga merupakan aplikasi penghitung kalori yang mudah digunakan. kehilangan! Aplikasi ini juga dapat terhubung ke pedometer dan perangkat kebugaran lainnya. Aplikasi penghitung kalori ini menyediakan buku harian makanan yang sederhana dan mudah digunakan. Anda juga dapat memindai kode batang pada kemasan makanan, menghitung kalori di dalamnya, dan memasukkannya ke dalam buku harian makanan Anda.

  1. Fatsecret

Aplikasi Penghitung Kalori Fatsecret dapat diunggah atau diakses secara gratis dari website. Aplikasi penghitung kalori ini dapat diintegrasikan dengan aplikasi kebugaran lainnya seperti Google Fit, Samsung Health, Fitbit, dan lainnya untuk memaksimalkan keberhasilan diet Anda. Kehadiran banyak tips kesehatan juga membantu pelaku diet mengembangkan program yang lebih tepat sasaran. Informasi nutrisi makanan dan minuman sangat lengkap dan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk aplikasi penghitung kalori.

  1. Carb Manager

Untuk diet keto atau rendah karbohidrat, Carb Manager adalah pilihan yang tepat untuk aplikasi penghitung kalori. Dengan Carb Manager, pelaku diet ketogenik menggunakan tiga kalkulator berbeda: kalkulator asupan karbohidrat, protein, lemak, dan kalkulator asupan nutrisi lainnya, dan kalkulator kalori yang menampilkan total konsumsi harian. rutin. Aplikasi penghitung kalori ini juga menyediakan resep diet ketogenik yang bisa Anda coba, sehingga sangat cocok untuk para pelaku diet ketogenik.

  1. MyNetDiary

Aplikasi Penghitung Kalori MyNetDiary cocok untuk diet yang berfokus pada detail seperti penghitungan kalori, vegan dan vegetarian, rendah karbohidrat, diet ketogenik, dan banyak lagi. Saat mengunggah aplikasi penghitung kalori ini, Anda harus terlebih dahulu menjawab serangkaian pertanyaan untuk menentukan asupan kalori yang dibutuhkan dan memasukkan informasi lainnya. Untuk diet yang lebih sukses, Anda dapat mengintegrasikan MyNetDiary dengan alat kebugaran lain seperti Fitbit, Apple Watch, Garmin, dan Google Fit.

Melansir Very Wellfit, banyak ahli dan penelitian menunjukkan bahwa menghitung kalori adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Banyak metode penurunan berat badan yang berhasil dibantu oleh pola disiplin untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori, membakar lebih banyak kalori melalui olahraga, dan menciptakan kekurangan kalori. Namun, perlu dicatat bahwa menurunkan berat badan adalah proses yang kompleks dan bisa sangat sulit untuk dicapai oleh sebagian orang. Penting juga untuk mengetahui bahwa orang yang berbeda dapat menurunkan berat badan secara berbeda. Tetap saja, mencatat perubahan asupan kalori bisa menjadi salah satu motivasi untuk diet yang sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *