Aplikasi Edit Video di HP

Aplikasi edit video biasanya digunakan melalui laptop atau PC. Namun seiring berkembangnya teknologi, begitu pula perkembangan aplikasi edit video.

Untuk menggunakan aplikasi edit video Android, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya dari Play Store. Bahkan, sebagian besar aplikasi ini gratis untuk digunakan.

Aplikasi pengeditan video seluler Android

Aplikasi berikut menyediakan berbagai fitur untuk membantu Anda mengedit video dengan mudah dan praktis. Aplikasi pengeditan video Android terbaik yang dapat Anda unduh dan gunakan adalah:

  1. InShot

InShot dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengedit video melalui ponsel Android. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga mudah bagi pemula. Anda mungkin melihat iklan yang mengganggu proses pengeditan.

Setelah selesai mengedit, Anda dapat langsung membagikan video Anda ke media sosial seperti Instagram, Facebook, dan berbagai media sosial lainnya.

Namun, jika Anda tidak ingin membagikannya ke media sosial, Anda dapat memilih opsi untuk menyimpannya ke galeri ponsel cerdas Anda.

  1. FilmoraGo

Aplikasi edit video mobile Android selanjutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur dasar yang Anda butuhkan untuk sebuah editor video, antara lain trim, crop, split, theme enhancer, music enhancer, dan masih banyak fitur penting lainnya.

Anda juga dapat mengubah ukuran tampilan video. Anda dapat menyesuaikan ukurannya sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti ukuran video Instagram atau Facebook.

FilmoraGo juga memiliki sejumlah template gratis yang bisa Anda gunakan. Namun, Anda harus membayar biaya berlangganan untuk menggunakan semua fitur.

  1. Kinemaster

KineMaster adalah aplikasi pengeditan video Android yang mudah digunakan dan canggih. Anda dapat dengan mudah mengimpor file dari berbagai media.

Tingkat pengeditan dan proses pengeditan yang sederhana juga dengan cepat menghasilkan hasil video. Sangat berguna bagi pemula untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video di ponsel mereka.

Ada banyak efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda terlihat lebih profesional. Anda juga dapat menggunakan berbagai jenis transisi untuk membuat video Anda terlihat lebih menarik.

  1. PowerDirector

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek berbeda dan efek transisi yang dapat Anda masukkan ke dalam video Anda. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat video layar hijau.

Aplikasi ini juga menyertakan video tutorial untuk semua fitur untuk memudahkan pemula belajar video editing di HP.

Anda juga bisa membuat aplikasi ini jika ingin membuat video unik seperti video slow motion. Aplikasi ini dapat digunakan jika Anda ingin membuat video 4K dengan kualitas gambar yang lebih tinggi

Perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri menggunakan aplikasi ini. Setelah terbiasa, Anda tentu saja dapat membuat video profesional hanya dalam beberapa detik.

  1. Adobe Premiere Rush

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur non-watermarking. Aplikasi Adobe Premiere Rush ini gratis, tetapi tidak mengganggu pengguna, sehingga mendukung pengeditan.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan fitur pengeditan video dasar seperti efek video, perubahan warna, dan menambahkan animasi khusus. Ada juga fitur kamera yang bisa digunakan dengan kualitas terbaik.

  1. VideoShow

VideoShow adalah aplikasi pemenang penghargaan sebagai salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Aplikasi ini adalah pilihan 500 juta pengguna.

VideoShow menawarkan berbagai fitur pengeditan video HP. Anda dapat membuat meme, menambahkan stiker, menambahkan fitur pengeditan dasar, FX, efek, GIF, filter trendi, dan lainnya untuk membuat video Anda semakin menarik.

Video yang dihasilkan tidak menurunkan kualitas sama sekali dan tidak dibatasi panjangnya. Jika file video terlalu besar, aplikasi juga dapat mengompresnya secara langsung untuk memperkecil ukuran video.

  1. Magisto

Jika Anda tidak memiliki pengalaman mengedit video formal, aplikasi ini cocok untuk Anda. Gabungkan foto, musik, efek, teks, klip video, dan filter untuk membuat video yang sangat menarik.

Aplikasi ini juga menggunakan kecerdasan buatan (AI), yang memungkinkan Anda menganalisis video dan memilih bagian yang paling menarik. Setelah diedit, Anda dapat membagikan video yang diedit ke media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok dan berbagai media sosial lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video ponsel Android gratis terbaik yang ada. Mulailah dengan aplikasi yang tampaknya paling mudah digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *