√ Cara Mudah Hapus Akun Instagram [Gak Bikin Ribet]

3 min read

cara hapus instagram

Cara hapus akun Instagram pribadi. Pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana sih caranya menghapus sebuah akun Instagram kita. Nah, disini kita akan membahas cara-cara untuk menghapus akun Instagram.

Biasanya ada sebuah masa atau keaadaan tertentu dimana kita menginginkan untuk menghapus jejak atau riwayat yang tertera di social media. Contohnya seperti di Instagram.

Nah, biasanya akun Instagram banyak menyimpan riwayat-riwayat pribadi kita dan kita ingin menghapusnya agar orang lain tidak tahu. Oleh karena itu di sini Anda akan mendapatkan informasi mengenai cara untuk hapus akun Instagram dengan mudah.

Cara hapus Akun Instagram Sementara

Ada masa dimana kita jenuh dengan sosial media, Anda dapat menggunakan sebuah cara atau langkah dimana ditujukan untuk memfokuskan diri kita pada saat fokus belajar, persiapan ujian, perlombaan, atau  pertandingan tertentu.

Pada saat menghapus akun Instagram Atau disebut dengan menon-aktifkan akun secara temporer dengan demikian isi dari Instagram kita atau biasa disebut dengan konten,  dan lainnya tidak akan terhapus termasuk like pada sebuah foto video yang pernah  Anda berikan.

Jika memang ini pilihan Anda untuk menonaktifkan akun sementara, maka Berikut ini adalah sebuah cara cara yang harus Anda lakukan:

  1. Dengan menggunakan Browser, Anda bisa menggunakan Link ini deactive Instagram account.
  2. Biasanya pada halaman tersebut Instagram akan meminta Anda untuk melakukan login terlebih dahulu.
  3. Belanda berhasil masuk ke halaman untuk menonaktifkan akun Anda akan mendapat pesan pendek sekaligus mendapat peringatan tentang apa saja yang bisa dimatikan dari akun Anda.
  4. Halo pilih alasan untuk menonaktifkan akun pada ada pilihan “Why are you disabling your account?”  di dalamnya ada 10 pilihan yang berbeda, seperti alasan kekhawatiran keamanan Caca sehingga alasan untuk melakukan istirahat.
  5. Jika sudah selesai dengan menentukan alasan penonaktifan akun maka Anda harus mengetik ulang password dan klik “temporarily disabled account.”
  6. Kemudian Anda akan segera dikembalikan ke halaman utama atau ke halaman Login Instagram. kemudian tunggulah beberapa saat hingga Instagram Anda non aktif  (proses ini biasanya memerlukan beberapa jam.)

Cara Mengaktifkan Instagram yang Telah Dinonaktifkan Sementara

Tidak perlu khawatir jika akun Anda dinonaktifkan sementara, karena Anda bisa mengembalikkan kembali semua isi akun instagram Anda karena akun Anda hanya nonaktif sementara. Mudah saja jika Anda ingin mengaktifkan akun Anda kembali. Dimana Anda hannya perlu login ke akun instgram seperti biasanya. Setelah Anda selelai login, makan akun instgram Anda akan aktif kembali seperti semula.

Mudah bukan? Gak ribet-ribet amat kan.. hehe.

Nah, itu tadi cara hapus atau menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu dan cara mengaktifkannya kembali. Maka dari itu Anda tidak menghapus akun instagram secara permanen. Jika Anda ingin atau benar-benar perlu untuk hapus atau menonaktifkannya secara permanen maka baca lanjutannya di bawah ini.

Menghapus Akun Instagram secara permanen

delete instagram

Cara satu ini adalah langkah tepat yang Anda bisa gunakan jika instagram Anda sudah tidak layak digunakan lagi. Mungkin Anda sudah merasa tidak seru seperti dulu lagi dan banyak hal yang membuat Anda resah ketika membukanya.

Alasan lainnya, bisa juga Anda memiliki dua atau lebih yang sudah tidak bisa Anda kontrol kembali jadi tidak ada yang mengurusnya lagi. Nah, untuk itu Anda mencari cara untuk hapus atau menonaktifkan akun instagram.

Apakah Anda benar-benar ingin tahu caranya? Bagi Anda yang ingin tahu cobalah untuk mengikuti langkah-langkah yang tertera di bawah ini :

1. Cara Hapus Atau Menonaktifkan Akun Instagram Permanen Via Laptop

Pilihan atau opsi ini jika Anda benar-benar ingin menghapus akun Anda secara permanen atau selamanya. Karena jika Anda menghapus akun secara permanen, maka seluruh data Anda akan terhapus dan tidak bisa kembali seperti ( foto, vidio, pengikut, akun yang Anda ikuti, bahkan seluruh akun yang menandai akun Anda dalam foto mereka.)

Jika Anda sudah siap dan menerima segala resiko yang akan di dapat, maka lakukanlah beberapa langkah di bawah ini.

Untuk langkah pertama yang perlu Anda lakukan Adalah membuka situs help.instagram.com untuk hapus akun instagram. Setelah laman terbuka, coba ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah awal dari cara hapus akun instagram secara permanen di PC atau laptop adalah dengan membuka situs web untuk memulai tahap penghapusan. Nah, Anda bisa memilih pada menu yang bertulisan ‘Mengelola Akun Anda’ sama seperti pada gamabar di bawah ini:Cara hapus Akun Instagram
  • Apabila Anda telah melakukan tahap di atas, maka Anda akan melanjutkan dengan memilih yang menu dengan tulisan ‘Hapus Akun Anda’ sama dengan gambar di bawah ini:Cara hapus Akun Instagram
  • Langkah selanjutnya adalah memlih salah satu dari dua opsi yang tersedia, nah untuk tahap ini Anda akan memilih ‘Bagaimana cara menghapus akun saya?’ sama seperti gambar di bawah ini:Cara hapus Akun Instagram
  • Kemudian apabila Anda telah menyelesaikan langkah sebelumnya, maka Anda akan menemukan berbagai pilihan yang tersedia. Oleh karena itu Anda memilih salah satunya yang berisi ‘Halaman Menghapus Akun Anda’ sama seperti gambar di bawah ini:hapus permanen akun instagram
  • Setelah itu maka akan muncul sebuah list alasan kenapa Anda ingin menghapus akun instagram yang telah Anda miliki sekarang ini sama seperti gambar berikut :delete permanen instagram
  • Untuk yang terakhir Anda perlu melakukan input kata sandi atau passsword akun instagram Anda lalu pilih atau klik tulisan “Permanently delete my account” sama seperti pada gambar di bawah ini:delete permanen instagram

2. Cara Hapus Atau Menonaktifkan Akun Instagram Permanen via handphone

Nah untuk yang terakhir ini Anda dapat menghapus akun Instagram melalui aplikasi Instagram yang ada di smartphone atau perangkat pintar Anda. Nah, pada aplikasi Instagram ada menu untuk menonaktifkan atau menghapus akun Instagram secara permanen. Di mana aplikasi Instagram memudahkan Anda untuk mengakses menu penghapusan akun.

  • Pertama buka profil Anda dan pilih ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Berikutnya, Anda bisa pilih Help Center;
  • Setelah itu maka Anda akan dialihkan secara langusung menuju ke sebuah laman help.instagram.co, kemudian Anda pilih Mengelola Akun Anda.
  • Langkak selanjutnya Anda pilih Hapus Akun Anda lalu pilih “Bagaiman Cara Menghapus Akun Saya”;
  • Dengan berbagai opsi yang ada, pilih opsi yang pertama yang berisi “Halaman Menghapus Akun Anda
  • Coba Anda pilih salah satu alasan yang menurut Anda tepat kenapa akun anda akan dihapus secara permanen.
  • Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menginput kata sandi dari akun instagram Anda;
  • Pilihlah “Hapus Akun Saya Saya Secara Permanen” dan Say Goodbye untuk akun instagram Anda.

Kesimpulan

Apabila Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, maka akun Instagram akan terhapus secara permanen. Maka ada satu hal yang perlu Anda ketahui, apabila Anda telah menghapus akun Instagram secara permanen tidak ada jalan untuk mengembalikannya lagi. Sebab kebijakan tersebut telah dibuat oleh pihak Instagram sendiri dimana akun Instagram tidak dapat kembali lagi apabila dihapus secara permanen, kecuali jika Anda hanya menonaktifkan akun Anda sementara saja.

itulah cara mudah untuk menghapus akun instagram sementara ataupun permanen yang ga ribet. Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel di atas bermanfaat dan masih banyak lagi yang dapat Anda pelajari di webiste ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *