Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Cepat Habis

4 min read

Cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis

Cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis – Suatu problem yang biasa dialami pengguna handphone atau HP adalah cepatnya baterai habis. Seperti Anda yang sedang membaca  artikel ini. Maka dari itu Anda perlu membaca artikel ini.

Penguras baterai, pengisian daya yang lambat, dan aplikasi pemogokan sistem hanyalah beberapa masalah yang dimiliki ponsel Android dengan kinerja baterai yang buruk. Tapi kami di sini untuk membantu.

Dalam panduan ini, kami membahas tujuh masalah baterai terburuk yang mungkin Anda miliki dan memberikan solusi untuk membantu Anda mengatasinya.

7 Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Cepat Habis

7 Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Cepat Habis
pixabay.com

Beberapa cara di bawah ini adalah suatu solusi yang saya cari untuk mengatasi kerusakan baterai hp Anda.

1. Aplikasi Menguras Baterai

Hal pertama yang pertama. Kita perlu mempelajari perilaku baterai kita untuk menemukan masalah dan kemudian menemukan solusinya. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang membuat baterai Anda dicentang, buka Pengaturan> Baterai. Jika Anda menemukan aplikasi di layar ini yang menggunakan banyak baterai, pikirkan apakah Anda benar-benar membutuhkannya.

Anda dapat menghemat masa pakai baterai dengan melepas yang tidak Anda andalkan. Periksa laporan AVG ini pada aplikasi yang menghabiskan sebagian besar baterai – Anda mungkin menjalankan beberapa dari ini di telepon Anda.

Jika Anda ingin lebih mendetail tentang penggunaan baterai ponsel cerdas Anda, Anda akan menemukan sejumlah aplikasi di Play Store yang memberikan statistik dan informasi terperinci tentang konsumsi baterai. Kami merekomendasikan aplikasi untuk ponsel Anda yaitu Monitor Baterai GSam.

aplikasi monitor baterai android
amazon.co.uk

Setelah aplikasi diinstal, perlu beberapa hari untuk mengumpulkan data pada ponsel cerdas Anda dan penggunaan baterai, kemudian setelah itu akan memberi Anda gambaran besar tentang apa yang menggunakan berapa banyak baterai pada perangkat Anda.

Akses layar 'Baterai' melalui 'Pengaturan'.
www.androidpit.com

Baca juga : Cara mengubah Tulisan Atau Font Pada HP Android

2. Ganti Baterai Lama Anda (Jika Anda Bisa)

Ganti Baterai Lama Anda
macpoin.com

Apabila ponsel cerdas Anda berumur beberapa tahun, kebenaran yang menyedihkan adalah baterainya mungkin mati sekarat. Jika Anda tidak memiliki banyak proses latar belakang berjalan dan menjaga kecerahan layar Anda, maka ada baiknya membaca ulasan kami tentang ponsel Anda, dan membandingkan pengalaman baterai kami dengan milik Anda.

Jika milik Anda jauh lebih rendah, mungkin sudah saatnya untuk perubahan. Pabrikan sering mengatakan bahwa baterai harus berkinerja baik hingga 1000 kali pengisian daya, tetapi itu tergantung pada banyak faktor.

Jika Anda memiliki ponsel cerdas dengan baterai yang dapat dilepas, itu hanya kasus membeli yang baru (keuntungan utama memilih smartphone dengan baterai yang dapat dilepas). Sayangnya, baterai yang dapat dilepas dengan cepat tidak disukai oleh produsen karena berbagai alasan. Meskipun secara teknis, Anda masih dapat mengganti baterai sendiri jika Anda ingin membongkar ponsel Anda, ini akan membatalkan garansi ponsel cerdas Anda.

3. Pengisi Daya Anda Tidak Berfungsi

Pengisi Daya Anda Tidak Berfungsi
www.androidpit.com

Jika setelah pengisian semalam penuh, Anda melihat bahwa baterai ponsel cerdas Anda terkuras sangat cepat, maka ada baiknya memeriksa hal pertama di pagi hari apakah benar-benar terisi penuh. Jika tidak, maka Anda melihat pengisi daya yang rusak.

Periksa apakah kabel Anda berfungsi dengan ponsel lain, atau sebaliknya apakah ponsel Anda berfungsi dengan kabel lain. Jika pengisi daya Anda terbukti salah, ingatlah untuk hanya membeli pengisi daya dari produsen terkemuka, jika tidak, Anda berisiko menjadi subjek berita yang terlalu sering terjadi tentang telepon yang membuat rumah dan orang terbakar. Tidak, kami tidak bercanda, itu terjadi.

4. Pengurasan Baterai Karena Layanan Google Play

Pengurasan Baterai Karena Layanan Google Play
oketekno.com

Layanan Google Play adalah layanan lain yang menghabiskan banyak baterai. Sayangnya, Anda tidak dapat menghentikannya karena ini adalah fitur Android penting yang memungkinkan aplikasi Anda berkomunikasi satu sama lain di ponsel Anda. Namun, Anda dapat mengendalikannya.

Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Layanan Google Play. Di sini, ketuk tombol Hapus cache. Ini harus menyegarkan Layanan Google Play dan menghentikannya menguras baterai Anda. Ulangi proses ini sebulan sekali.

cara menghapus google cache pada playstore
www.androidpit.com

Baca juga : Cara Memperkuat Sinyal HP Anda

5. Nonaktifkan Kecerahan Otomatis

Jangan bertingkah polos. Undang-undang menyatakan Anda tidak boleh menggunakan kecerahan otomatis, tetapi Anda telah menyalahgunakannya di balik pintu tertutup. Meskipun kecerahan otomatis biasanya cukup canggih untuk menghasilkan pengaturan tampilan yang nyaman untuk setiap individu, itu tidak mampu memilih pengaturan yang optimal. Bagaimana mungkin? Sensor smartphone tidak tahu kekuatan penglihatan Anda dan bibi buyut Anda, bukan?

Nonaktifkan Kecerahan Otomatis
www.androidpit.com

Menyetel sendiri tingkat kecerahan akan memberikan masa pakai baterai yang lebih baik, selama Anda menetapkannya ke nilai yang relatif rendah. Untungnya, platform Android membuatnya sangat mudah untuk menyesuaikan pengaturan kecerahan, dan dapat dengan mudah disesuaikan dari menu pengaturan cepat dengan sapuan ke bawah dua jari.

6. Mempersingkat Waktu Tunggu Layar Anda

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa tampilan adalah salah satu sumber penguras baterai terbesar di ponsel Android, jadi mengaturnya sangat penting untuk ketahanannya. Pengaturan “time-timeout” atau “sleep” menentukan berapa lama tampilan Anda akan tetap terjaga setelah diaktifkan.

Jika layar Anda tetap menyala saat Anda tidak melihatnya, itu menghabiskan masa pakai baterai yang berharga. Terbaik untuk mengaturnya ke nilai terendah yang nyaman dengan Anda dalam penggunaan reguler, dan hanya mengubahnya ketika Anda perlu.

Jangan khawatir tentang aplikasi yang mengharuskan layar menyala secara permanen saat digunakan, seperti game atau pembaca e-book, mereka tahu untuk tetap terjaga tidak peduli apa pengaturan Anda.

Mempersingkat Waktu Tunggu Layar Anda
www.androidpit.com

Baca juga : Cara menyambung Hp ke TV

7. Waspada Dengan Widget Dan Aplikasi Latar Belakang

Waspada Dengan Widget Dan Aplikasi Latar Belakang
apkpure.com

Widget adalah pembunuh baterai batu dingin, memperbarui tanpa ampun di latar belakang saat Anda menjalankan bisnis Anda. Anda mungkin mendapat kesan bahwa ticker berita sederhana dan aplikasi cuaca tidak akan banyak merugikan, tetapi Anda akan salah, dan begitu Anda mulai menambahkan lebih banyak dan lebih, itu akan membawa baterai Anda ke tugas.

Pertimbangkan frekuensi pembaruan widget dan aplikasi latar yang Anda inginkan. Anda berpotensi mengatur aplikasi cuaca untuk memperbarui setiap jam, tetapi semakin sering diperbarui, semakin banyak daya yang diperlukan. Jika Anda hanya memeriksa cuaca dua kali sehari, cobalah mengatur interval penyegaran ke setiap 12 jam sebagai gantinya.

Banyak aplikasi akan meminta Anda untuk mengatur frekuensi pembaruan saat pertama kali menempatkannya di beranda, meskipun Anda dapat kembali ke pengaturannya kapan saja untuk mengubahnya. Perlu diketahui bahwa beberapa aplikasi tidak menawarkan ini sama sekali, dan ini mungkin pembunuh baterai nyata yang harus diperhatikan.

Kesimpulan Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Cepat Habis

Setelah membaca artikel di atas, mungkin anda mengalami salah satu dari kasus tersebut. Jangan terburu-buru untuk mengganti perangkat HP Anda, mungkin saja salah satu masalah HP Anda bisa ditangani. Ikuti cara penganannya dan pastikan Anda bisa lebih teliti terhadap penggunaan baterai HP.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sudah selesai membacanya.

See you next post, Bye – bye. ^ ^

 

Sumber : – www.androidpit.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *