Perkembangan Jenis Jenis Teknologi Masa Kini (2020)

5 min read

Jenis Jenis Teknologi

Jenis jenis teknologi baru mulai bermunculan hingga tahun 2020. Ini telah meningkatkan cara hidup kita dan memungkinkan kemajuan di berbagai sektor secara terus menerus, dan diperkirakan akan berdampak besar pada semua bisnis di tahun-tahun mendatang. Tahukah Anda bahwa pada 2012, 10% mobil terhubung ke internet dan diperkirakan pada tahun 2020, sekitar 90% apakah mobil akan terhubung dengan internet?

Menurut penelitian PwC, eksekutif bisnis dari perusahaan yang berbeda bersemangat untuk mengadaptasi Artificial Intelligence (AI) dalam waktu dekat untuk mengurangi tugas kasar dan berulang seperti timesheets (78%), penjadwalan (79%), dan dokumen (82%). Inilah yang lain – pada tahun 2020, Anda mungkin berada di antara 100 juta pelanggan yang berbelanja dalam augmented reality, seperti yang diprediksi oleh Gartner!

Jenis Jenis Teknologi

Teknologi ini terdiri dari berbagai metode, teknik, keterampilan, dan proses yang digunakan bersama untuk membuat pekerjaan atau tugas menjadi mudah. Teknologi digunakan untuk mengurangi pekerjaan manual, menciptakan dalam jumlah besar, membuat pekerjaan cepat, dan mencari dimensi baru.

Teknologi dapat mencapai di mana manusia tidak dapat mencapai dan melakukan tugas yang sulit dilakukan oleh manusia pada umumnya. Ambil saja contoh akuntansi.

Manusia telah melakukan pekerjaan ini dengan baik sebelum intervensi teknologi. Tapi pikirkan lagi, apakah mereka melakukannya lebih baik daripada teknologi. Perhitungan yang dilakukan oleh otak manusia dalam beberapa menit, dapat dilakukan dalam beberapa detik dengan bantuan teknologi.

Selain itu, otak manusia menjadi lelah setelah bekerja selama beberapa jam dan memiliki peluang besar untuk melakukan kesalahan sedangkan, teknologi tidak menjadi lelah bahkan setelah bekerja setelah berjam-jam ditambah bekerja di sana tidak terpengaruh oleh emosi, tidak seperti manusia.

Poin-poin di atas dengan jelas menyebutkan bahwa teknologi memiliki keunggulan di atas otak manusia. Itu tidak berarti teknologi tidak memiliki kelemahan. Seperti segalanya, teknologi juga tidak sempurna.

Itu menjadi tidak berguna setelah baterai habis dan perlu pengawasan manusia untuk bekerja dalam kontrol. Karenanya teknologi tidak pernah bisa berada di atas otak manusia.

Ini semua tentang teknologi dan pro dan kontra. Sekarang, lihat sekeliling Anda dan hitung berapa banyak perangkat elektronik yang dapat Anda lihat.

Jika Anda berada di kantor, Anda dapat melihat bahwa ada mesin untuk setiap tugas mulai dari menyeduh kopi hingga menyalin lembar dan jika Anda berada di dapur, Anda akan menemukan mesin untuk setiap tugas kecil mulai dari adonan adonan hingga membuat kue Anda.

Oleh karena itu, jelas bahwa teknologi telah menjadi bagian integral dari segalanya. Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang berbagai jenis teknologi yang ada dengan penggunaannya.

17 Jenis Jenis Teknologi

Berikut ini adalah 17 Jenis Jenis Teknologi yang telah dikumpulkan informasinya.

1) Teknologi Jaringan

Semua menghabiskan hampir 80% dari browsing internet lembur. Tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana hal-hal terjadi di internet? Bagaimana email Anda mencapai bagian dunia lain dalam nanodetik? Bagaimana Anda bisa menghadapi dengan teman-teman Anda yang tinggal beberapa mil jauhnya dari Anda? Semua ini dimungkinkan karena teknologi jaringan.

Teknologi jaringan memungkinkan Anda berbagi data di antara berbagai sistem informasi. Anda dapat mengirim video, audio, dan file teks karena teknologi jaringan. Teknisi jaringan yang juga dikenal sebagai insinyur jaringan bertanggung jawab untuk memelihara, memasang, memelihara, dan mengatasi masalah jaringan ini. Jaringan kabel, jaringan nirkabel, jaringan iklan, dan jaringan Ad Hoc Mobile adalah contoh dari berbagai jenis teknologi jaringan.

2) Teknologi Informasi

Teknologi informasi adalah jenis teknologi yang berhubungan dengan komputasi. Ini termasuk perangkat lunak, perangkat keras, telekomunikasi, pada dasarnya, semua hal yang diperlukan untuk transmisi informasi dan memungkinkan komunikasi.

Ada satu departemen TI di setiap organisasi yang menangani semua pekerjaan yang terkait dengan komputer dan memastikan komunikasi yang lancar dan bebas gangguan di antara para pengguna. Teknologi informasi juga melibatkan pengelolaan data dalam semua bentuknya seperti gambar, video, file data, atau bentuk audio. Sektor informasi juga bekerja pada keamanan jaringan organisasi.

3) Internet of Things

Konsep di balik “Internet of Things” adalah membuat konektivitas mungkin antara semua perangkat fisik yang ada. Sehingga setiap perangkat fisik dapat terhubung ke internet dan dapat mengidentifikasi diri mereka ke perangkat lain yang terhubung.

Teknologi ini memanfaatkan teknologi lain seperti teknologi nirkabel, teknologi sensor, dan teknologi QR. Sekarang, objek tidak hanya terkait dengan pengguna mereka tetapi mereka terhubung dengan objek dan database lain di sekitar mereka.

Orang biasanya berpikir bahwa konektivitas dimungkinkan dengan bantuan smartphone, laptop, dan tablet saja. Tetapi dengan bantuan Internet of Things (IoT) setiap perangkat yang ada dapat terhubung dengan perangkat lain. Karena itu, mengubah dunia fisik menjadi sistem informasi besar.

4) Sensor

Sebelum belajar tentang teknologi sensor, pertama-tama beri tahu tentang apa itu sensor? Sensor adalah jenis perangkat yang dapat mendeteksi dan bereaksi terhadap semua jenis input dari lingkungan fisik. Sensor bereaksi terhadap input seperti panas, cahaya, kelembaban, gerakan, atau tekanan dll.

Output dari sensor ini adalah sejenis informasi yang dapat dipahami manusia. Ada berbagai jenis sensor seperti sensor gerak, sensor jarak, sensor sentuh, dan sensor foto. Teknologi sensor ini digunakan untuk berbagai tujuan.

Salah satu contoh teknologi sensor adalah sensor proximity. Jenis sensor ini sedang dikerahkan di kendaraan untuk mengingatkan pengemudi tentang kedekatan kendaraan lain atau hal lain. Karena sensor jarak, jumlah kecelakaan di jalan telah berkurang dan mengemudi menjadi aman bagi pengemudi.

5) Energi

Jenis teknologi ini berkaitan dengan semua jenis teknologi energi terbarukan dan tidak terbarukan seperti energi air, energi nuklir, bioenergi, tenaga angin, tenaga air, energi surya, energi bahan bakar, energi termal dan kimia.

Teknologi energi berkaitan dengan ekstraksi yang aman, efisien, ramah lingkungan, konversi, transportasi, penyimpanan, dan penggunaan sumber daya energi bersama dengan memastikan efek samping yang lebih sedikit pada lingkungan dan penghuninya. Teknologi energi adalah cabang teknologi yang penting karena banyak teknologi lain bergantung padanya.

6) Teknologi transportasi

Jenis teknologi ini menyiratkan mesin dan alat yang digunakan untuk memecahkan masalah pengangkutan manusia dan barang. Teknologi transportasi telah berkembang dari kereta kuda menjadi mobil, sepeda, kereta api, truk, bus, kapal, pesawat terbang, dan roket.

Seiring dengan transportasi berarti infrastruktur untuk transportasi juga telah berkembang pesat. Sekarang, kami memiliki jalan, rel kereta api, jembatan, terowongan, bandara, dan pelabuhan. Ini semua menjadi mungkin karena teknologi transportasi dan masa depan teknologi ini juga sangat cerah.

7) Teknologi arsitektur

Teknologi arsitektur berkaitan dengan aplikasi merancang bangunan dan sains di balik konstruksi dan berbagai masalah teknis yang terkait dengannya. Teknologi arsitektur terdiri dari berbagai industri seperti pembuatan bahan, teknik bangunan, konstruksi, kontrak perumahan, dan real estat.

8) Teknologi pertanian

Pertanian selalu menjadi bagian integral dari kehidupan manusia sejak zaman kuno. Di masa lalu, orang terbiasa melakukan segala sesuatu mulai dari membajak, menabur sampai panen sendiri.

Tetapi dengan berlalunya waktu, metode mereka juga berkembang dan saat ini, operasi pertanian bekerja secara berbeda karena pengenalan teknologi seperti sensor, mesin, perangkat, dan teknologi informasi. Teknologi ini memungkinkan bisnis menjadi lebih menguntungkan, lebih aman, efisien, dan ramah lingkungan.

9) Teknologi Hiburan dan Media

Hiburan dan teknologi media berurusan dengan pembuatan atau menciptakan sesuatu untuk meningkatkan pengalaman hiburan. Industri hiburan sangat luas dan ada ratusan metode hiburan. Teknologi memainkan peran penting dalam peningkatan pengalaman. Ambil contoh menghasilkan lagu. Dibutuhkan berbagai teknologi dari merekam, menyusun, dan merekam lagu.

10) Teknologi industri

Teknologi industri adalah cabang teknologi yang berhubungan dengan penggunaan teknik industri dan manufaktur untuk membuat pekerjaan produksi lebih cepat, lebih sederhana, efisien dan menguntungkan. Bidang ini menyediakan lapangan kerja bagi orang-orang yang kreatif dan mahir secara teknis. Teknologi industri melibatkan produksi alat berat ke obeng kecil.

11) Teknologi Medis

Teknologi medis adalah bidang yang luas di mana teknologi memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan. Teknologi medis menjadi bagian dari individu bahkan sebelum dia dilahirkan. Dari tes kehamilan hingga USG, melibatkan teknologi medis. Industri medis adalah industri yang paling penting dari semua industri lain. Teknologi medis juga melibatkan bidang-bidang seperti farmasi, bioteknologi, dan teknologi informasi.

12) Teknologi pakaian

Teknologi pakaian telah berkembang secara eksponensial dalam beberapa dekade terakhir. Pertama, karena permintaan akan pakaian yang berbeda dan bergaya. Kedua, karena perkembangan mesin untuk menghasilkan pakaian seperti itu.

Teknologi pakaian terdiri dari pembuatan, perancangan dan pembuatan bahan untuk memproduksi pakaian. Industrialisasi telah merevolusi cara pakaian dirancang dan diproduksi. Banyak barang kerajinan tangan diganti dengan barang yang diproduksi menggunakan mesin.

13) Sains

Ilmu pengetahuan adalah ibu dari semua teknologi lainnya. Semua mesin dan teknologi bekerja berdasarkan prinsip-prinsip sains. Ilmu pengetahuan telah mengubah cara hidup manusia. Bidang sains didasarkan pada penelitian dan penelitian berkelanjutan memastikan masa depan yang cerah bagi manusia karena sains.

Ilmu pengetahuan telah membiarkan munculnya perawatan kesehatan, produk komersial, dan perlindungan lingkungan.

14) Teknologi Bantu

Bidang teknologi ini bekerja untuk para penyandang cacat. Semua peralatan, perangkat, program perangkat lunak, yang digunakan untuk meningkatkan, memelihara, atau memodifikasi kemampuan fungsional orang-orang cacat diberikan oleh teknologi bantuan.

Teknologi ini membantu orang yang menghadapi masalah dengan berbicara, menulis, mengingat, melihat, mendengar, menunjuk, berjalan, belajar dll.

15) Robotika

Bidang teknologi berkaitan dengan merancang, membangun, dan memelihara robot atau mesin serupa lainnya. Robot bekerja pada teknologi kecerdasan buatan. Mereka adalah mesin pintar yang sangat berkembang, melakukan berbagai tugas yang dirancang untuk dan mengurangi pekerjaan manusia.

Orang yang bekerja di industri robotik dibagi menjadi dua kategori. Pertama, insinyur robot yang merancang dan membuat robot dan lainnya adalah teknisi robot yang tugasnya memelihara robot dan menanganinya.

16) Ruang

Teknologi luar angkasa adalah sub-bagian dari ilmu antariksa atau industri dirgantara. Ini digunakan dalam penerbangan luar angkasa, eksplorasi ruang angkasa, dan satelit. Teknologi yang sangat canggih ini terdiri dari stasiun ruang angkasa, pesawat ruang angkasa, satelit, peralatan, prosedur, dan infrastruktur pendukung.

Ini adalah bagian integral dari kehidupan manusia dan digunakan di bidang-bidang seperti penginderaan jauh, prakiraan cuaca, siaran satelit, dan sistem GPS.

17) Kecerdasan Buatan

Prinsip di balik bidang ini adalah membuat komputer, mesin, atau perangkat lunak untuk berpikir dengan cara yang sama seperti manusia berpikir. Kecerdasan buatan menggunakan cara otak manusia berpikir, bertindak, belajar, dan membuat keputusan dan hasil dari penelitian ini digunakan untuk mengembangkan kecerdasan buatan mesin.

Berbagai bidang pendidikan dan sains seperti psikologi, biologi, fisika, ilmu komputer, linguistik, teknik, dan matematika, berkontribusi pada bidang teknologi ini.

Di atas adalah semua jenis teknologi yang digunakan oleh bisnis dan yang mendapatkan banyak daya tarik di dunia bisnis.

One Reply to “Perkembangan Jenis Jenis Teknologi Masa…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *